Postingan Basi Gara-gara Google Tak Bisa Mengindeks Artikel

Diposkan oleh Bulan Ramadlan on Selasa, 19 Mei 2020
Bulan Ramadlan ::. Postingan Basi Gara-gara Google Tak Bisa Mengindeks Artikel
Saya sudah berkali-kali menulis tulisan kekecewaan hati gara-gara google pada tahun 2020 ini sangat lambat cara indeksnya, bahkan kadang tidak bisa mengindeks sama sekali seperti terjadi di blog saya ini.

Sudah banyak postingan saya yang saya hapus baik di blog ini mau pun di blog saya yang lain karena tidak diindeks oleh google, dan jika saya biarkan jelas postingan saya sudah basi, bagaimana mungkin blog saya akan kedatangan pengunjung tiap hari kalau postingannya basi.

Google sangat mengecewakan, sungguh sangat rugi apabila mengandalkan google, saya terus berusaha mencari cara agar blog ada banyak pengunjung bukan melalui google, karena google sudah tidak bisa diandalkan lagi dan google sangat tidak komprehensif. jelas bohong jika mengatakan google itu komprehensif. menurut saya malah google seperti kakek kakek yang sudah pikun dan penyakitan, dikasih makan saja sudah tidak enak bahkan kadang makanannya disia-siakan. saya sudah submit url berkali-kali google tetap tidak bisa mengindeks, bayangkan, hanya mengindeks tidak bisa, bagaimana akan meletakkan posisi artikel di pencarian, bagaimana cara menilai bagusnya tulisan, bagaimana menilai ini asli ini copas, ini bermanfaat ini tidak, ini untuk saat ini dan ini bisa untuk semua waktu dan lain sebagainya, yang jelas google tidak akan bisa begitu karena google sama sekali tidak komprehensif.

Teknologi ternyata semakin lama bukan semakin canggih namun semakin tidak becus, semakin kolot contohnya pencarian google ini. bukan hanya cara mengindeksnya yang lelet dan tidak bagus, namun dalam penentuan artikel mana yang lebih baik google juga sangat tidak becus.

Untungnya saya share url blog blog saya ke whatsapp, andai tidak mungkin tidak akan ada yang mengunjungi, dan postingan-postingan saya akan benar benar basi dan kadaluarsa karena keleletan google dan ketidak becusan google.

{ 12 komentar... read them below if any or add comment }

#mengajarpascapandemi mengatakan...

Wah serious ini? Trus alternatif ya gonna dong? Masa Google kebijakannya berubah sih? Artikel Saya kalo gak ke index gmana dong ya

Bulan Ramadlan mengatakan...

Sama mas, gak tahu juga, saya bingung dengan google ini, semakin tidak jelas

Dua lipa.id mengatakan...

Mas... Memang google saat ini indexnya banyak yg error saya juga bingung sering di console terindex dan di kirim setelah di cek mengunakan site:www......com ternyata tidak ada

Dua lipa.id mengatakan...

Mas... Memang google saat ini indexnya banyak yg error saya juga bingung sering di console terindex dan di kirim setelah di cek mengunakan site:www......com ternyata tidak ada

RobotMangir CBis mengatakan...

kalau belum pakai domain/beli domain tetep mencarinya menggunakan blogspot.com,(contoh satudua.blogspot.com) krn itu http awal mulanya. dan google skrg lebih fokus ke https, bhs kerennya upgrads

RobotMangir CBis mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Bulan Ramadlan mengatakan...

Dua lupa
Benar, jadi bingung mau menulis apa kalau sudah tidak terindeks seperti ini

Bulan Ramadlan mengatakan...

RobotMangir CBis
ia mas
tapi pakai domain apapun sepertinya sama saja, sama sama tidak diindeks oleh google hehe

Bulan Ramadlan mengatakan...

maaf agan berdua di atas, saya tidak bisa berkunjung balik, soalnya profil kalian tidak ada blognya, dan punya agan dua lupa tidak nampil profilnya

RobotMangir CBis mengatakan...

mas pakai domain apa skrg? hati-hati bila crawl googlebot. mungkin masalahnya gini mas ngirim url nya tidak pakai dot sitemap (.sitemap) diakhir alamat web mas ke google console (dulu namanya google webmaster)

RobotMangir CBis mengatakan...

mungkin coba ikutin ini
masuk dasbord blogger->>setting->>google search consol->>sitemap->>www.satudua.blogspot.com/sitemap.xml

satudua.blogspot.com ganti url situs kalian
dasbor blogger=blogger.com di crome/lainya
setting=setelan gambar gerigi
google serch consol=dulu namanya webmaster
sitemap=peta situs
xml mengacu pada setelan html yg sudah ada.

bila sudah jgn otak atik google serch consol. semoga membantu ��




RobotMangir CBis mengatakan...

jika masih binggung bisa masuk ke google (penguji robot.txt)
lalu masukkan script dibawah ini/defaut bawaan blog

User-agent: Mediapartners-Google
Disallow:

User-agent: *
Disallow: /search
Allow: /

Sitemap: https://www.blogger.com/sitemap.xml

ganti www.blogger.com dengan url web kalian
lalu uji

semoga web kalian terindek

Posting Komentar